Pelajar SMP dan SMA, Yuk Daftar ASEAN Scholarship for Indonesia, Bisa Sekolah di Singapura

Singapura (Ist.)
Singapura (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com ā€“ Mau sekolah di Singapura? Nah, ada tawaran beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk pelajar SMP dan SMA lho!

Singapura memang secara rutin menyediakan beasiswa SMP dan SMA bagi pelajar di Indonesia setiap tahun melalui program ASEAN Scholarship for Indonesia.

Beasiswa ini bersifat penuh (full scholarship), yang artinya biaya pendidikan akan ditanggung secara penuh oleh Pemerintah Singapura.

BACA JUGA:

Beasiswa ASEAN ini diperuntukkan bagi pelajar SMP dan SMA. Nantinya, penerima beasiswa bisa belajar di Singapura selama 4-6 tahun.

Tujuan beasiswa ini adalah untuk memperluas wawasan siswa dan mengembangkan keterampilan penting seperti kepemimpinan, komunikasi, dan keterampilan lainnya.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari beasiswa ini antara lain:

  • tunjangan tahunan dengan akomodasi asrama
  • tunjangan menetap
  • tiket pesawat ekonomi (pulang pergi)
  • biaya sekolah
  • biaya ujian untuk GCE O-Level dan A-Level
  • tunjangan medis bersubsidi dan perlindungan asuransi untuk kecelakaan.

Jenis Beasiswa

Secondary 1
Jenis beasiswa Secondary 1 berlaku bagi siswa yang tanggal lahirnya pada rentang 2 Januari 2009 hingga 1 Januari 2012 (siswa SD kelas 6 atau SMP kelas 1). Masa pendidikan dari beasiswa ini adalah selama 6 tahun.

Secondary 3
Jenis beasiswa Secondary 3 berlaku bagi siswa yang tanggal lahirnya pada rentang 2 Januari 2007 hingga 1 Januari 2010. Masa pendidikan dari beasiswa ini adalah selama 4 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*