SMA Stella Duce 1 Tarakanita Yogyakarta Bersih Pantai dalam Rangkaian HUT ke-75

Peserta didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta membersihkan sampah yang berserakan di Pantai Depok “Pantai Bersih, Teduh, dan Rindang” pada Sabtu, 4 Maret 2023
Peserta didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta membersihkan sampah yang berserakan di Pantai Depok “Pantai Bersih, Teduh, dan Rindang” pada Sabtu, 4 Maret 2023 (KalderaNews/Setiawati Gunawan)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – SMA Stella Duce 1 Yogyakarta baru saja menggelar kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon cemaraa dengan tema “Pantai Bersih, Teduh, dan Rindang” pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Acara diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pengurus OSIS, guru dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan dan penanaman nilai karakter KPKC (Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan) dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini para siswi, guru, dan karyawan bersama-sama membersihkan sampah yang berserakan di pantai Depok. Sampah-sampah tersebut dikumpulkan menjadi satu dan dibuang di tempat pembuangan sampah.

BACA JUGA:

Setelah melakukan kerja bakti bersih-bersih pantai, para siswi, guru, dan karyawan melanjutkan kegiatan dengan menanan pohon. Sebanyak 75 pohon cemara ditanam di pantai Parangkusumo, yang terletak di sisi timur Pantai Depok.

Angka 75 dipilih karena kegiatan positif tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 SMA Stella Duce 1 Yogyakarta pada Agustus mendatang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*