Siswa Sekolah Tarakanita 3 Berdialog dengan Menteri Siti Nurbaya Tentang Kegiatan “Mengompos” di Sekolah

Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya berdialog dengan siswa Sekolah Tarakanita 3 di acara Compostday bertema "Kompos Satu Negeri" di Lapangan Banteng, Jakarta pada Minggu, 26 Februari 2023
Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya berdialog dengan siswa Sekolah Tarakanita 3 di acara Compostday bertema "Kompos Satu Negeri" di Lapangan Banteng, Jakarta pada Minggu, 26 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dalam rangka kegiatan Compostday, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju mengajak masyarakat seluruh Indonesia untuk peduli terhadap lingkungan terutama memanfaatkan sampah organik rumah tangga dengan mengadakan kegiatan yang bertema “Kompos Satu Negeri”. Kegiatan diselenggarakan secara offline dan online melalui zoom.

Mengolah sampah menjadi kompos adalah satu usaha mengurangi timbunan sampah yang dapat menyumbang emisi gas metan cukup besar ke atmosfir.

Kegitatan yang diselenggarakan berupa pameran, bincang Asik tentang kompos itu mudah bermanfaat dan mini exhibition tentang mengolah sampah organik bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta pada Minggu, 26 Februari 2023.

BACA JUGA:

Compostday ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, juga Penggiat Lingkungan Hidup Rosa Vivien Ratnawati (Direktur Jenderal PSLB3-KLHK), Siti Soraya Cassandra (Kebun Kumara), Ikbal Alexander (Kertabumi Recycling), Wilma Chrysanti (Kota Tanpa Sampah).

Sekolah Tarakanita 3 yang merupakan sekolah sahabat lingkungan turut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengadakan pameran kompos dan eco enzyme.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*