USK Luncurkan Program 1000 Wirausaha Muda untuk Mahasiswa

Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Kemendikbud 2021 (KalderaNews.com/Kemendikbud)
Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Kemendikbud 2021 (KalderaNews.com/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

BANDA ACEH, KalderaNews.com – Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan Universitas Syiah Kuala (USK), Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc mengatakan Program 1000 Wirausaha Muda Universitas Syiah Kuala (USK) adalah bentuk komitmen USK untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas serta mendukung visi USK yaitu menjadi universitas sosio-teknopreneur yang inovatif, mandiri dan terkemuka di tingkat global.

Untuk mendukung program ini, USK menggulirkan pengembangan mata kuliah entrepreneurship baik itu kurikulum maupun tenaga pengajarnya. Selanjutnya, USK menyediakan skema kompetisi untuk mendukung semangat wirausaha bagi mahasiswa.

Ada tiga skema kompetisi yang USK tawarkan. Pertama, Wirausaha Pemula Mahasiswa USK (WMPU) yaitu untuk mahasiswa yang baru merintis usahanya. Kedua, Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa USK (KBMU) yaitu mahasiswa yang telah menjalankan usahanya namun membutuhkan dukungan pendanaan.

BACA JUGA:

Ketiga, Akselerasi Start-up Mahasiswa USK (ASMU) yaitu skema pendanaan wirausaha digital untuk mahasiswa. Untuk ini, USK akan terus menjalin dan memfasilitasi kerjasama dengan berbagai mitra, baik pemerintah, swasta, maupun investor lainna.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*