Teliti Isu Agama, Dosen Muda UII Raih Gelar Doktor Tercepat di Austria

Dosen UII Yogyakarta, Jaya Addin Linando. (Dok.Pribadi)
Dosen UII Yogyakarta, Jaya Addin Linando. (Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Dosen muda Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Jaya Addin Linando meraih gelar doktoral di Wirtschaftsuniversität (WU) Wien (Vienna University of Economics and Business), Austria.

Pengajar jurusan manajemen UII itu berhasil mempertahankan disertasinya yang bertajuk “Religion in the workplace: A multilevel perspective”.

BACA JUGA:

Addin, demikian sapaannya, berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun. Pencapaian ini membuat dia menjadi salah satu lulusan tercepat untuk mahasiswa doktor di kampus tersebut.

Mengapa teliti isu agama di tempat kerja?

Menurut Addin, data dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) tahun 2019 mencatat ada 1.140 universitas di Indonesia yang memiliki jurusan manajemen.

Jika dibuat asumsi kasar, di tiap jurusan manajemen terdapat 2-3 dosen yang berkonsentrasi di bidang Human Resource Management (HRM) dan Organizational Behavior (OB), maka akan mendapati 2.280 – 3.420 akademisi Indonesia di bidang tersebut.

“Dari ribuan akademisi HRM & OB Indonesia yang ada, berapa banyak karya ilmiah di jurnal internasional bereputasi yang mengangkat isu agama di tempat kerja diterbitkan oleh akademisi Indonesia? Hampir tidak ada,” papar Addin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*