Begini Cara Dosen Yale University Bikin Kuliah Bahasa Indonesia Menarik Minat Mahasiswa AS

Sosok Dinny Risri Aletheiani, dosen mata kuliah Bahasa Indonesia di Yale University. (via yaledailynews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Sepuluh tahun lalu Dr. Dinny Risri Aletheiani memulai kariernya di Universitas Yale, AS. Ia mendapati kurikulum Bahasa Indonesia di kampus itu kurang memuaskan.

Sejak itu ia menjadi salah seorang yang bertanggung jawab mengembangkan kurikulum mata kuliah Bahasa Indonesia di program Indonesian Language Studies di Yale. Alumni Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga itu berkeinginan mahasiswa memiliki ruang yang lebih luas mempelajari Bahasa Indonesia selama menempuh kuliah empat tahun di kampus itu.

Lebih jauh tentang bagaimana upaya dia membuat mata kuliah Bahasa Indonesia semakin menarik minat mahasiswa, ia menjelaskannya kepada Yale News, media resmi Universitas Yale, yang menyajikan profil Dr. Dinny Aletheiani pada 26 April 2023 lalu.

Berikut ini kami sajikan terjemahan lengkap profil Dr. Dinny Aletheiani yang ditulis oleh kru Yale News, William Parayouw.

Ketika Dinny Risri Aletheiani pertama kali menginjakkan kaki di kampus Yale pada tahun 2013 dan melakukan tinjauan atas kurikulum Bahasa Indonesia, dia merasa tidak puas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*