Aplikasi Lokalive SMAK Giovanni Kupang Dongkrak Daya Saing UMKM

SMAK Giovanni Kupang
SMAK Giovanni Kupang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

KUPANG, KalderaNews.com – Pelaksanaan kebijakan Kurikulum Merdeka membuahkan dampak positif bagi satuan pendidikan. Salah satu inovasi yang dihasilkan melalui program Kurikulum Merdeka adalah SMAK Giovanni di Kupang.

Kepala SMAK Giovanni, Stefanus Mau mengatakan implementasi Kurikulum Merdeka terbukti mendorong siswa untuk makin berprestasi.

 “Melalui kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), SMAK Giovanni berhasil meraih medali perunggu pada kategori aplikasi, game, dan animasi pada FIKSI tahun 2022,” jelasnya baru-baru ini.

BACA JUGA:

Tiga siswa pemenang FIKSI tersebut adalah Zandrina Yualita, Irene V., dan Ni Luh Putu Agatha. Secara bergantinya mereka menjelaskan produk yang diciptakan.

Adapun produk yang berhasil memenangkan perlombaan berupa pengembangan aplikasi LokaLive, yaitu sebuah aplikasi yang menjual produk lokal. Zandrina. Menjelaskan pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur, yaitu Lokal Wicara, Lokal News, Lokal Event, Lokal Serial, Lokal Merch.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*