Untar Gandeng TNI dan Polri Tanamkan Semangat Nasionalisme dan Bela Negara pada Mahasiswanya

Universitas Tarumanagara (Untar)
Universitas Tarumanagara (Untar) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di halaman Kampus I Universitas Tarumanagara (Untar) pada Kamis, 17 Agustus 2023 hadir personel Kodim 0503 Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023. Kegiatan PMB yang dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2023 dengan tema “Build a Sense of Belonging by Leading Transformation” bekerja sama dengan TNI dan Polri. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan semangat nasionalisme dan semangat bela negara kepada mahasiswa.

Dalam kegiatan PMB, para pembicara seperti Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., Kepala Pusat Psikologi TNI Laksda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psikolog, Komandan Pasmar I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP, M.Tr.Opsla, M.Han., dan Kasubbagsumda Setpusinafis Bareskrim Polri AKBP Dr. Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. memberikan wawasan yang dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa baru, terutama dalam membentuk rasa cinta terhadap tanah air serta peduli terhadap isu-isu masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*