Inilah 15 Ucapan Terima Kasih Guru di Hari Guru Internasional yang Menyentuh Hati

Guru mengajar anak-anak miskin di bawah jembatan di New Delhi
Guru mengajar anak-anak miskin di bawah jembatan di New Delhi, India (Foto: AP Images)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Guru Internasional atau World Teachers’ Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober. Ini adalah kesempatan untuk menghargai peran guru dalam membentuk masa depan dan perkembangan masyarakat melalui pendidikan.

Hari Guru Internasional didirikan oleh UNESCO pada tahun 1994.

Tujuan utama perayaan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran penting guru dalam membentuk generasi mendatang.

BACA JUGA:

Hari ini juga merupakan kesempatan untuk menghormati kontribusi guru terhadap pendidikan dan pengembangan peserta didik.

Pada Hari Guru Internasional, berbagai kegiatan dapat diadakan untuk mengapresiasi guru, termasuk penghargaan, seminar, lokakarya, dan kegiatan sosial lainnya.

Pemerintah, lembaga pendidikan, dan komunitas sering kali terlibat dalam merayakan hari ini untuk mengakui dedikasi dan komitmen guru dalam memberikan pendidikan berkualitas.

Inilah hari yang baik untuk merenungkan dampak positif guru dalam kehidupan kita dan mengungkapkan rasa terima kasih atas upaya mereka dalam membimbing, mengajar, dan membantu perkembangan generasi penerus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*