Presiden Jokowi: JIS Harus Hadirkan Pendidikan Berkelas Dunia di IKN Nusantara

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Nusantara Intercultural School (NIS) di kawasan IKN Nusantara, Rabu, 1 November 2023. (BPMI Setpres/Vico)
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Nusantara Intercultural School (NIS) di kawasan IKN Nusantara, Rabu, 1 November 2023. (BPMI Setpres/Vico)
Sharing for Empowerment

NUSANTARA, KalderaNews.com – Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan sekolah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu, 1 November 2023.

Sekolah ini akan bertaraf internasional karena akan dibangun oleh Jakarta International School (JIS).

Maka, kata Presiden Jokowi, pendidikan yang dihadirkan sekolah tersebut memiliki kualitas tingkat dunia.

BACA JUGA:

“Kualitas sekolahnya seperti apa, hari ini kita mendapatkan jawaban, sekolahnya ada, yaitu di Nusantara Intercultural School yang akan dibangun oleh JIS dari Jakarta, sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah, jangan ragu-ragu lagi,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi melanjutkan, kehadiran JIS di IKN menunjukkan keseriusan pemerintah menyediakan berbagai fasilitas pendukung ibu kota baru.

Tak main-main, fasilitas pendidikan tersebut pun bertaraf internasional.

Jokowi berharap, sekolah ini dapat menyediakan pendidikan berkelas dunia, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi, serta memberikan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN.

“Saya harapkan JIS dengan reputasi dan rekam jejak yang panjang di bidang pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara dan berbagai latar belakang,” kata Jokowi.

Rencana, pada tahun 2024, JIS di IKN akan mulai menerima peserta didik.

Ketua Dewan Pengawas Yayasan JIS, Phil Rickard mengatakan, rencana membangun sekolah di IKN didasari visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip JIS sebagai sekolah internasional.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*