Asperger Syndrome Bukan Halangan untuk Berprestasi, Noia Temukan Bakat dan Kontrol Diri di Sekolah Cikal

Hosea Metanoia Swarnagita Ginting atau yang akrab dipanggil Noia, Siswa kelas 3 SD di Sekolah Cikal Serpong
Hosea Metanoia Swarnagita Ginting atau yang akrab dipanggil Noia, Siswa kelas 3 SD di Sekolah Cikal Serpong (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

SERPONG, KalderaNews.com – Sekolah Cikal Serpong memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak berkebutuhan khusus.

Hosea Metanoia Swarnagita Ginting atau yang akrab dipanggil Noia, seorang siswa kelas 3 SD di Sekolah Cikal Serpong, adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi, dukungan, dan memberikan ruang dapat membantu anak-anak seperti Noia dalam pengembangan dirinya.

Noia yang memiliki Asperger Syndrome memilih mengikuti program pengembangan diri di Pendidikan Inklusi Cikal.

BACA JUGA:

Baru-baru ini Noia menemukan minat dan bakatnya dalam bidang tarik suara atau bernyanyi yang tidak hanya mengasah kemampuan vokalnya, tetapi juga membantu dalam pengendalian diri.

Prestasinya dalam berbagai kompetisi bernyanyi publik telah menciptakan kanal YouTube pribadinya, menjadi ruang untuk mengekspresikan minatnya dalam dunia tarik suara.

Proses penemuan bakat bernyanyi Noia dimulai pada Hari Kartini, dimana orangtuanya, Christiana, menyadari potensi baru ini.

Awalnya, Noia lebih menikmati cerita fabel dan membaca buku, tetapi seiring waktu bakat bernyanyinya mulai terungkap melalui penampilannya di kelas dan acara sekolah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*