Universitas Matana Tangerang Resmikan Pojok Statistik, Tingkatkan Literasi Data

Gedung Universitas Matana. (dok.kampus)
Gedung Universitas Matana. (dok.kampus)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Universitas Matana bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang meresmikan Pojok Statistik.

Pojok Statistik ini menjadi komitmen kampus untuk memajukan pendidikan, riset, dan kontribusi melalui kemitraan lembaga terkait.

Di wilayah Kabupaten Tangerang, Universitas Matana menjadi satu-satunya kampus yang memiliki program studi Statistika.

BACA JUGA:

Kolaborasi ini menegaskan BPS berkomitmen memberikan kontribusi signifikan, bukan hanya kepada pemerintah dan masyarakat, tetapi juga di ranah akademis.

Pojok statistik bisa bermanfaat untuk civitas akademika

Rektor Universitas Matana Franky Jamin mengatakan bahwa di era digitalisasi saat ini penggunaan data memiliki banyak peran.

Data statistik penting untuk berbagai bidang usaha serta pengambilan keputusan atau kebijakan publik.

Selain itu, data statistik juga memiliki manfaat untuk melihat pola perilaku masyarakat sebagai analisa tren di masa depan.

“Saya berharap dengan adanya Pojok Statistik di Universitas Matana, dapat memotivasi seluruh Civitas Akademika Universitas Matana bisa lebih gemar akan statistik dan memaknai data secara benar. Saya berharap data statistik dapat berperan dalam pembentukan keterampilan baru mahasiswa kita, terutama terkait literasi terhadap data, teknologi, dan manusia,” ungkap Franky melalui siaran pers, Jumat 29 Desember 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*