LPDP 2024 Tambah 7 Beasiswa Prioritas, Apa Saja?

Ilustrasi: Beasiswa LPDP 2024. (dok.lpdp)
Ilustrasi: Beasiswa LPDP 2024. (dok.lpdp)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 menambah beasiswa prioritas sebagai pilihan bagi calon mahasiswa, apa sajakah itu?

 Ada kabar baik untuk kamu yang berniat mendaftar beasiswa LPDP 2024. Pemerintah memutuskan untuk menambah beasiswa prioritas sebagai pilihan calon mahasiswa penerima.

Artinya, akan semakin banyak peluang untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 ini. Inilah 7 tambahan beasiswa prioritas yang bisa kamu coba:

BACA JUGA:

1. Beasiswa Prioritas LPDP – NTU

Program beasiswa S3 ini terbuka untuk mendidik calon Doktor pada bidang STEM dan non-STEM.

Adapun beasiswa ini terbuka bagi seluruh calon mahasiswa berstatus WNI dan calon mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

2. Beasiswa Prioritas LPDP – NTU

Program MBA Beasiswa adalah beasiswa bagi yang ingin kuliah di Nanyang Business School NTU Singapura pada jenjang magister untuk mendidik calon pemimpin dan profesional di sektor publik.

Beasiswa ini bisa di daftar semua masyarakat Indonesia dan mereka yang bekerja sebagai PNS, TNI, dan Polri.

3. Beasiswa Prioritas LPDP – Campus France

Program Master Beasiswa ini merupakan kerja sama dengan Pemerintah Perancis pada jenjang magister untuk bidang prioritas pembangunan Indonesia sesuai keahlian pengetahuan yang dimiliki oleh universitas di Prancis.

Hal ini dalam rangka menghasilkan pemimpin masa depan Indonesia yang kompeten di bidang tersebut. Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI, PNS, Polri, dan TNI.

4. Beasiswa Prioritas LPDP – UC Davis

Program Doktor Tujuan ini mendidik calon Doktor pada bidang Pertanian, Lingkungan, Teknik dan Pendidikan di UC Davis.

Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

5. Beasiswa Prioritas LPDP – UNSW

Beasiswa khusus program doktor di UNSW ini terbuka untuk calon Doktor pada bidang energi terbarukan dan inovasi.

Program beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, TNI.

6. Beasiswa Prioritas Diktiristek-LPDP OKP

Program Master ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), LPDP, dan Nuffic Neso Indonesia.

Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan fokus pada bidang yang relevan dan penting bagi pembangunan Indonesia dan sesuai dengan keahlian utama di sektor pengetahuan Belanda.

7. Beasiswa Proritas LPDP – NUS

Program Master Bidang Kewirausahaan ini merupakan program kerja sama pendanaan (Co-Funding) antara LPDP dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise.

Tujuannya untuk mendidik calon pengusaha yang ingin meluncurkan usaha baru dan mengembangkan bisnis melalui bimbingan.

Hal ini berupaya untuk pengembangan bisnis dan akses teknologi yang dimiliki NUS Enterprise serta peluang jaringan dan akses pasar.

 Berbeda dengan 6 beasiswa lainnya, beasiswa ini tidak terbuka bagi calon mahasiswa yang berstatus PNS, Polri, dan TNI.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*