Mengenal Aplikasi EcoAsia, Karya Mahasiswi Universitas Pertamina yang Raih Juara di ASEAN-China-India Summit

Kadek Diah Pradnyaswari Dewi, mahasiswi Universitas Pertamina (Uper) meraih juara di ASEAN-China-India Summit. (dok.Uper)
Kadek Diah Pradnyaswari Dewi, mahasiswi Universitas Pertamina (Uper) meraih juara di ASEAN-China-India Summit. (dok.Uper)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Universitas Pertamina (Uper) meraih juara di ASEAN-China-India Summit dengan aplikasinya bernama EcoAsia.

Ia menjadi juara 3 dalam kompetisi internasional dengan menginisiasi pembuatan aplikasi EcoAsia dalam gelaran ASEAN-China-India Youth Leadership Summit 2023 yang dilaksanakan di Singapura.

Mahasiswi Universitas Pertamina tersebut adalah Kadek Diah Pradnyaswari Dewi, yang ingin meningkatkan pengembangan pariwisata berkelanjutan melalui aplikasi EcoAsia.

EcoAsia merupakan aplikasi yang dapat mengukur dan memberikan penghargaan terhadap produksi karbon selama perjalanan wisata. Melalui karyanya ini, Diah pun berhasil meraih gelar juara ketiga.

BACA JUGA:

Bekerjasama ciptakan EcoAsia

“Pada aplikasi tersebut, kami menyediakan paket perjalanan ekowisata, yang sudah dihitung rendah karbon dan berkelanjutan. Wisatawan yang bepergian ke lokasi wisata, akan menginput perjalanannya, dimana nanti secara otomatis akan terukur jumlah karbon yang dihasilkan,” ungkap Diah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*