Bisa Mulai Dipelajari Saat Ini, Berikut Materi Tes UTBK SNBT 2024 yang Akan Diujikan

Siswa belajar bersama. (Ist.)
Siswa belajar bersama. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kalau kamu ingin sekali lulus di kampus negeri, yuk mulai pelajari dengan rajin materi tes UTBK SNBT 2024 yang akan diujikan.

Dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi, seperti Ujian Tulis Bersama (UTBK) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) persiapan yang matang menjadi kunci kesuksesan.

Tahun 2024 menjadi tahun yang penting bagi ribuan siswa yang ingin sekali melanjutkan ke pendidikan tinggi. Salah satu langkah awal yang harus dipersiapkan adalah memahami materi yang akan diujikan.

Ada 4 materi ujian UTBK 2024 yang akan diujikan dan setiap peserta hanya diberi kesempatan tes sebanyak 1 kali. Berikut adalah materinya:

BACA JUGA:

1. Tes potensi skolastik (TPS)

TPS digunakan untuk mengukur Kemampuan Kognitif sebelum masuk ke perguruan tinggi. Dalam TPS yang akan diuji adalah kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum.

Lalu ada kemampuan memahami bacaan dan menulis dan kemampuan kuantitatif mencakup pengetahuan dan penguasaan matematika dasar.

2. Literasi bahasa Indonesia

Materi UTBK-SNBT 2024 yang selanjutnya adalah Literasi Bahasa Indonesia. Materi ini dibuat sebagai tolak ukur siswa dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*