Pra-PPDB SD dan SMP Kota Tangerang 2024 Sudah Dibuka, Yuk Cek Syarat Dokumennya Di Sini!

Peserta didik SMP MTS
Peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Pra-PPDB SD dan SMP Kota Tangerang 2024 sudah dibuka, kamu bisa cek syarat dokumennya di sini!

Dinas Pendidikan Kota Tangerang membuka tahapan pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk siswa SD dan SMP Tahun Ajaran 2024/2025.

Pendaftaran pra-PPDB jenjang SD dibuka sejak 25 Maret-31 Mei 2024, sementara jenjang SMP pra-PPDB dibuka mulai 16 April 2024 sampai 20 Juni 2024.

BACA JUGA:

“Telah dimulai untuk Pra-PPDB jenjang SMP dan jenjang SD juga sedang berlangsung yang akan berakhir pada 31 Mei mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Jamaluddin menjelaskan, tahapan Pra-PPDB merupakan tahapan verifikasi data calon peserta didik sebelum melakukan pendaftaran PPDB.

Pada tahapan ini, nantinya para calon peserta didik akan mendapatkan PIN untuk melakukan pendaftaran pada saat PPDB dimulai.

“Tahapan ini merupakan verifikasi dan validasi data awal karena seluruh data masih satu pintu dari pemerintah pusat. Sehingga, untuk memastikan calon peserta didik maka harus dilakukan Pra-PPDB,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*