Simak Hal Penting Ini Sebelum Daftar PPDB Jateng Melalui Jalur Afirmasi Jenjang SMA Sederajat

Ilustrasi: Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019 DKI Jakarta
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com ā€“ Simak hal penting ini sebelum daftar PPDB Jateng melalui jalur afirmasi keluarga tidak mampu jenjang SMA Sederajat

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur afirmasi dari keluarga ekonomi tidak mampu jenjang pendidikan SMA/SMK/SLB di Jawa Tengah segera dibuka.

Berdasarkan jadwal penerimaan tahun 2023, PPDB akan berlangsung sekitar bulan Juni mendatang. Kemungkinan tahun 2024 pun jadwalnya juga sama.

BACA JUGA:

Meski begitu, calon peserta didik baru yang akan mendaftar melalui jalur afirmasi keluarga tidak mampu harus sudah mempersiapkan berkas pendaftaran.

Pada dasarnya jalur afirmasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu, anak yatim dan/atau piatu akibat terpapar Covid-19, anak panti dan anak tidak sekolah (ATS).

Jalur ini memiliki kuota paling sedikit 20% (SMA) dan 15% (SMK) dari daya tampung sekolah. Khusus kriteria calon peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu harus berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola/ditetapkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*