Rayakan HUT Ke-72 dan Hari Bumi, Yayasan Tarakanita Baksos dan Tanam 500 Mangrove

Peserta didik Tarakanita dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Ecowisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Peserta didik Tarakanita dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Ecowisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Abrasi lepas pantai dan pencemaran udara menjadi masalah nyata dan serius bagi masyarakat di wilayah Jakarta.

Untuk dapat menanggulangi masalah lingkungan tersebut maka dalam rangka Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 lalu, Yayasan Tarakanita melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Ecowisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Acara ini juga terselenggara sebagai bentuk syukur atas ulang tahun Yayasan Tarakanita yang ke-72 dan Hari Jadi Kongregasi Suster-Suster Carolus Borromeus yang ke-187 pada tahun ini dengan tema “Berjalan Bersama Membangun Dasar Baik bagi Peserta Didik yang Cerdas, Berintegritas, dan Berbelarasa”.

Kegiatan ini melibatkan peserta didik Sekolah Tarakanita dari jenjang KB/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Jakarta baik dari Blok Barito, Rawamangun, Tendean, Pulo Raya, Patal dan Pluit.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula wakil Walikota Jakarta Utara, yakni Wawan Budi Rohman, S.SOS, M.Si selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*