Aksi Nyata Peduli Lingkungan, Sekolah Tarakanita Pulo Raya Tuang 1000 Liter Eco Enzyme

Sekolah Tarakanita Pulo Raya melakukan aksi enuangan eco enzyme di Danau Prapanca dan Kali Krukut
Sekolah Tarakanita Pulo Raya melakukan aksi enuangan eco enzyme di Danau Prapanca dan Kali Krukut (KalderaNews/Riska Irene Simatupang, S.Pd)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah-sekolah Tarakanita se-Indonesia serentak melakukan aksi panen eco enzyme pada 5 Juni 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan pada awal februari lalu, yaitu pembuatan eco enzyme secara masal, yang diikuti oleh 60 sekolah Tarakanita di Indonesia.

Sekolah Tarakanita Pulo Raya turut serta dalam kegiatan panen eco enzyme yang diikuti oleh sekolah integrasi SD Tarakanita 2, SMP Tarakanita 1, dan SMA Tarakanita 1. Pemanenan ini melibatkan bapak-bapak pembantu pelaksana, guru karyawan, juga peserta didik yang terlihat sangat antusias.

Setelah dilakukan penghitungan, eco enzyme yang dihasilkan sekitar 1000-an liter. Jumlah yang fantastis. Ini menunjukkan bahwa antusias warga sekolah sangat tinggi dalam pembuatan eco enzyme. Barang tentu, hal ini dikarenakan warga sekolah sudah mengetahui banyaknya manfaat dari eco enzyme.

BACA JUGA:

Dalam rangka terus menggerakkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan serta pengimplementasian nilai Cc5+ dan KPKC, dicetuskanlah sebuah aksi nyata yaitu pemanfaatn eco enzyme terhadap lingkungan sekitar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*