Catat! Ini Tips Persiapan Hadapi Seleksi Sekolah Kedinasan

Ilustrasi: Sekolah Kedinasan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain perguruan tinggi negeri dan swasta, perguruan tinggi kedinasan atau sekolah kedinasan juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan. Apalagi, setelah lulus dari sekolah kedinasan, kamu memiliki kesempatan untuk langsung menjadi pegawai negeri sipil alias PNS.

Sekolah kedinasan juga menjadi solusi tepat bagi kamu yang memiliki kepandaian namun kurang ditunjang kemampuan ekonomi, lantaran sejumlah sekolah kedinasan memberikan pendidikan secara gratis, bahkan memberikan uang saku bulanan. Untuk tahun ini, pendaftaran dibuka 9 hingga 30 April 2019.

Menjadi salah satu mahasiswa di sekolah kedinasan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu mesti mengikuti aneka tahapan seleksi. Tapi itu bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan lho! Nah, berikut ini beberapa tips agar kamu bisa mempersiapkan diri menghadapi tahapan seleksi masuk sekolah kedinasan:

Seleksi Administrasi
Kamu harus membaca dengan detail persyaratan administrasi yang diminta. Semua persyaratan itu mesti kamu persiapkan sesuai dengan sekolah kedinasan yang kamu pilih. Semua persyaratan itu telah diumumkan di portal resmi http://sscndikdin.bkn.go.id. Pastikan kamu membaca persyaratan sesuai dengan sekolah kedinasan yang kamu pilih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*