Pantai Ancol: Pantai Perajut Harmoni Keluarga Jakarta dan Sekitarnya




Keindahan Pantai Ancol
Pengunjung menikmati pasir dan air laut bersama anak-anak mereka di bibir Pantai Ancol (KalderaNews/JS De Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pantai Ancol termasuk pantai idaman dan primadona warga Jakarta dan sekitarnya. Pantai ini pasti padat pengunjung di saat musim libur atau di saat akhir pekan.

Warga Jakarta secara berkelompok, terutama bersama keluarga, datang berbondong-bondong menikmati keindahan Pantai Ancol yang berlokasi di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Pantai Ancol menjadi tempat berlibur favorit karena tempat ini menawarkan kesejukan dan pemandangan laut yang elok dari ujung ke ujung. Telebih, tempat ini banyak dikunjungi karena tiketnya yang masih tergolong sangat terjangkau.

BACA JUGA:

Bukan rahasia lagi, Pantai Ancol memang menjadi destinasi wisata pantai favorit warga Jakarta dan sekitarnya karena sejatinya wisata di tempat ini bersama keluarga membawa dampak positif untuk keharmonisan keluarga.

Orangtua biasanya berwisata bersama keluarga dan terutama anak-anak. Mereka menikmati pantai, air laut, pasir, dan sepoi angin dalam kebersamaan. Pantai Ancol menjadi magnet untuk keharmonisan keluarga. Terlebih, di kawasan ini ada beberapa pantai utama yang di setiap pantainya memiliki keunikan dan hiburan yang berbeda-beda.

Keindahan Pantai Ancol
Tempat selfie dan wefie di Pantai Ancol (KalderaNews/JS De Britto)

Pantai Karnaval Ancol. Disebut karnaval karena di tempat inilah sering diadakan event-event dengan skala nasional. Apalagi, pada saat malam tahun baru. Semuanya akan terpusat di kawasan ini apalagi, tempat ini bisa menampung kurang lebih 6 ribu orang. Selain event berskala nasional, kawasan pantai karnaval juga sering dijadikan tempat untuk event berskala internasional.

Saking uniknya, kawasan Pantai Karnaval Ancol ini pernah mendapatkan penghargaan dari muri, sebagai penyelenggara lomba panjat pinang terbesar di Indonesia. Di tempat ini bisa juga dinikmati berbagai macam sajian kuliner. Ada satu café yang di desain khusus menyerupai café yang berada di Bali. Esoktis dan eloknya café ini mampu menarik banyak wisatawan untuk menikmati segala sajian yang membuat siapa pun enggan untuk move on.

Keindahan Pantai Ancol
Restoran di Pantai Ancol (KalderaNews/JS De Britto)

Pantai Festival Ancol. Di bagian ini pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan pencakar langit yang berdiri megah. Saat senja, bangunan ini akan berubah menjadi siluet yang menganggumkan.

Pantai Indah Ancol. Pemandangan pantai dan pasir putihnya terlihat eksotis di tempat ini. Salah satu cara menikmatinya dengan berjemur layaknya, turis-turis asing,. Nikmati, kesejukannya dan rasakan semilir angin berhembus menembus hingga ke kulit.

Pantai Ria Ancol. Di bagian ini biasanya paling ramai karena memang dikhususkan bagi anak-anak. Karena, ada permainan yang sengaja disediakan yang dibentuk seperti kapal perang yang mengesankan. Ada pula perosotan yang memang menjadi daya tarik bagi anak-anak.

Keindahan Pantai Ancol
Pengunjung bisa juga keliling Pantai Ancol dengan kapal nelayan dengan biaya yang sangat terjangkau (KalderaNews/JS de Britto)

Pantai Beach Pool atau Laguna Ancol. Bisa dibilang, tempat ini juga menjadi idaman. Pengunjung sering kali menggunakan tempat ini untuk foto selfie dan menikmati pasir-pasir pantai. Di sini pula dipertunjukkan aksi ski air yang mampu memakau setiap pengunjung yang datang.

Pantai Bende. Di sinilah letak jembatan cinta yang sering menjadi perbincangan nitizen. Tempat melihat sunset paling cantik. Kawasan ini bisa dibilang sebagai kawasan paling romantis di ancol.

Pantai Marina Ancol. Bisa dibilang di sini adalah salah satu favorit diantara beberapa pantai utama. Dari pantai marina ini pengunjung bisa ke pulau seribu. Di kawasan ini pula bersandar kapal-kapal dari dalam maupun luar negeri. Termasuk kapal pesiar nan megah. Soal tarif, jangan kaget bila tarifnya lebih mahal dibanding dari Pelabuhan Muara Angke.

Keindahan Pantai Ancol
Anak-anak bermain air dan pasir di bibir Pantai Ancol ditemani orangtua (KalderaNews/JS de Britto)

Ancol memang selalu menarik untuk dikunjungi. Di bawah pohon-pohon rindang di beberapa bibir pantainya, pengunnjung bisa duduk dan tiduran sembari menikmati semilir angin. Lebih menarik lagi, bagi pengunjung yang sudah membawa tikar dan bekal untuk lama-lama bersantai di Pantai Ancol, tempat ini benar-benar bisa merekatkan keharmonisan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*