Screening COVID-19, Stasiun KAI Gunakan GeNose. Begini Prosedurnya

Screening COVID-19 menggunakan GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (KalderaNews.com/Kai.id)
Screening COVID-19 menggunakan GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (KalderaNews.com/Kai.id)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guna meminimalisir penyebaran virus corona, mulai Jumat, 5 Februari 2021 mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero akan menghadirkan layanan GeNose di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta.

GeNose sendiri merupakan alat deteksi covid-19 hasil inovasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang memiliki keunggulan lebih murah, cepat, dan akurat.

BACA JUGA:

Melalui siaran pers resmi, EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah mengatakan jika calon penumpang akan lebih dimudahkan dengan hadirnya GeNose karena harganya yang terjangkau, serta memiliki akurasi sebesar 93-95%.

“Keunggulan produk GeNose C19 dibandingkan dengan rapid test antigen dan swab test/PCR yaitu hasilnya cepat diketahui, hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 3 menit.” Tambah Dadan.

Tampilan alat GeNose di Stasiun Pasar Senen
Tampilan GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (KalderaNews.com/kai.id)

Syarat Pemeriksaan dengan GeNose

Untuk mendeteksi virus corona pada penumpang dengan alat ini, ada beberapa aturan yang perlu diketahui. Salah satu yang terpenting adalah penumpang dalam keadaan sehat serta telah membeli tiket resmi.

“(calon penumpang) dilarang merokok, makan, minum (kecuali air putih), selama 30 menit sebelum pemeriksaan sampel napas,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*