4 Februari, Hari Kanker Sedunia, Begini Tema dan Sejarahnya

Ilustrasi: Hari Kanker Sedunia 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Kanker Sedunia 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Kanker Sedunia dirayakan tiap 4 Februari. Peringatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi, serta pengobatan kanker.

Tujuan utama Hari Kanker Sedunia adalah untuk menekan angka kesakitan dan kematian akibat kanker secara signifikan. Selain itu, juga mendorong kesadaran masyarakat agar semakin peduli terhadap upaya-upaya pencegahan kanker.

BACA JUGA:

Tema Hari Kanker Sedunia 2021

Tahun ini, tema Hari Kanker Sedunia masih sama dengan 2 tahun sebelumnya, yakni “I Am And I Will”, yang diartikan sebagai komitmen dalam diri untuk melakukan sebuah tindakan. Sub tema tahun ini adalah “Together, all our actions matter”, yang diharapkan semua masyarakat bisa bersama-sama melakukan sesuatu untuk mencegah, mendeteksi, serta upaya pengobatan kanker.

Tahun 2021 menandakan tahun terakhir kampanye “I Am And I Will”, di mana menunjukkan bahwa tindakan kita berdampak pada semua orang di sekitar. Tahun ini juga sebagai pengingat akan kekuatan kerja sama dan aksi kolektif, yakni dunia yang lebih sehat dan lebih cerah tanpa kanker.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*