Lembah Indah Malang, Cara Baru Nikmati Cantiknya Gunung Kawi

Glaming seru sambil menikmati keindahan alam di Lembah Indah Malang (KalderanNews.com/Instagram @lembahindah)
Glaming seru sambil menikmati keindahan alam di Lembah Indah Malang (KalderanNews.com/Instagram @lembahindah)

MALANG, KalderaNews.com – Kota Malang, Jawa Timur rasanya tidak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi. Berbagai pilihan destinasi mulai dari kuliner, budaya, sampai alam tersedia di sini.

Bagi kamu yang ingin menghirup udara segar sambil menikmati indahnya Gunung Kawi, Lembah Indah Malang bisa jadi pilihan. Diresmikan 25 September 2020 lalu oleh Bupati Malang, HM Sanusi MM, tempat ini menawarkan berbagai wisata edukasi seperti menanam hidroponik dan peternakan.

BACA JUGA:

Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di kaki Gunung Kawi, Lembah Indah dibangun di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk sampai ke tempat ini, ada beberapa jalan alternatif yang dapat digunakan antara lain melalui Jalan S.Supriadi, Jalan Raya Kebun Agung, dan Jalan LKR.Bar.Kepanjen.

Sementara, untuk masuk ke kawasan ini, kamu perlu membeli tiket masuk seharga Rp20 ribu yang berlaku untuk orang dewasa dan anak di atas 5 tahun. Jika berkunjung tanpa menginap, pastikan kamu datang di antara pukul 08:00 – 17:00 setiap Selasa-Jumat dan 07:00 – 17:00 untuk Sabtu-Minggu. Jangan lupa, Lembah Indah tutup setiap hari Senin.

Salah satu tenda penginapan di Lembah Indah Malang (KalderaNews.com/Instagram @lembahindah)
Konsep Glamour Camping (Glamping) jadi daya tarik tersendiri menginap di Lembah Indah Malang (KalderaNews.com/Instagram @lembahindah)

Biaya Penginapan

Salah satu daya tarik dari Lembah Indah adalah bentuk penginapannya yang unik. Mengusung konsep Glamour Camping (Glamping) desain penginapan di sini berbentuk seperti iglo yang disusun rapi sedemikian rupa.

Ada 2 jenis tipe glamping yang dapat kamu pilih yaitu Glamping Dawala dan Glamping Carani. Yang membedakan keduanya, Dawala diperuntukan untuk 2 orang sementara Carani cocok untuk penginapan bersama teman atau keluarga karena muat hingga 6 orang.

Biaya setiap tipe juga berbeda, Rp600 ribu/malam untuk Dawala dan Rp500 ribu/malam untuk Carani. Kedua harga tersebut hanya untuk kunjungan Senin-Jumat ya.

Tidak hanya glamping, Lembah Indah juga menyediakan pilihan penginapan lain yaitu Vila Dipayana untuk rombongan keluarga hingga 6 orang dengan fasilitas dapur dan taman pribadi. Harga yang ditawarkan yakni Rp1,5 juta/malam untuk weekdays dan Rp1,75 juta untuk weekend.

Jangan khawatir, untuk kamu dengan budget terbatas, tersedia juga pilihan Camping Ground menggunakan tenda biasa berkapasitas 3 orang dengan harga Rp250 ribu/malam.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*