Wow, Separuh Lulusan UGM Cum Laude

Wisuda UGM
Wisuda UGM

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 1.128 wisudawan program sarjana dan 562 lulusan program diploma Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, lulus dengan predikat Cum laude. UGM mewisuda 3.755 lulusan sarjana dan Diploma pada 21-22 Agustus di Graha Sabha Pramana UGM. Wisuda periode IV tahun akademik 2018/2019 kali ini diisi dengan pidato sambutan dari Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UGM yang juga Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

BACA JUGA

“Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk program sarjana adalah 3,40. Sedangkan masa studi rata-rata untuk wisudawan program sarjana adalah 4 tahun 3 bulan,” ujar Kepala Humas dan protokol UGM, Iva Ariani.

Wisudawan yang meraih IPK tertinggi untuk program sarjana adalah Fernandia Sheila Meidi dari prodi Kehutanan, Fakultas Kehutanan. Ia lulus dengan IPK 3,99. Sementara IPK tertinggi untuk program Diploma diraih Anggi Prastika Larasati dari prodi D3 Kesehatan Hewan, Sekolah Vokasi, yang lulus dengan IPK 3,93. Rerata usia lulusan program Sarjana adalah 22 tahun 10 bulan, sedangkan program diploma 21 tahun 4 bulan.

Predikat lulusan termuda untuk program Sarjana diraih Aldo Meyolla Geraldino dari prodi Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) yang menyelesaikan studi sarjananya pada usia 18 tahun 8 bulan 1 hari. Sedangkan lulusan termuda untuk program Diploma diraih Sukma Suci Safitri dari prodi D3 Pariwisata, Sekolah Vokasi, yang menyelesaikan studi Diploma pada usia 19 tahun 8 bulan. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*