ITS Juara Kompetisi Rancang Jembatan dan Bangunan Tingkat Nasional




Pemenang KJI KBGI 2019 (Dok.ITS)
Pemenang KJI KBGI 2019 (Dok.ITS)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Jembatan Indonesia XV dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia XI (KJI KBGI) 2019 telah resmi ditutup. Para pemenang pun telah diumumkan. Acara tahunan ini resmi ditutup oleh Misbah Fikrianto, Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreativitas, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA:

Kompetisi yang tahun ini digelar di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) diikuti 26 perguruan tinggi dari 13 provinsi di Indonesia; 24 tim untuk KJI dan 10 tim untuk KBGI. KJI terdiri atas kategori Jembatan Rangka Baja berskala Jalan Raya, Jembatan Model Pelengkung, dan Jembatan Model Cable Stayed. Sementara KBGI hanya satu kategori yaitu Bangunan Gedung 12 Lantai Tahan Gempa.

Dalam sambutan, Misbah mengatakan, “Melalui KJI KBGI 2019, mahasiswa tidak hanya menghasilkan sebuah inovasi tetapi juga menghasilkan produk serta karya yang bermanfaat bagi Indonesia.”

Berikut daftar para pemenang KJI KBGI 2019:

  • Politeknik Negeri Jakarta (kategori Model Cable Stayed)
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (kategori Jembatan Model Pelengkung)
  • Universitas Negeri Sebelas Maret (kategori Rangka Baja berskala Jalan Raya)
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (KBGI kategori Bangunan Gedung 12 Lantai Tahan Gempa)

Pada acara penutupan juga diumumkan tuan tumah untuk KJI KBGI 2020, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta dan Politeknik Negeri Pontianak. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*