Para Selebriti Muslim Dunia Anjurkan Rayakan Idul Fitri di Rumah Saja

Shaniera Akram menganjurkan umat Muslim merayakan Idul Fitri di rumah saja (Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com — Sejumlah selebriti Muslim dunia menganjurkan para penggemarnya untuk merayakan Idul Fitri tahun ini dengan ‘di rumah saja.’

Aktor dan komedian Inggris, Adil Ray, memposting video yang menampilkan sejumlah selebriti Muslim terkemuka yang bermukim di Inggris, dan semuanya dengan satu pesan: rayakan Idul Fitri di rumah, hanya dengan keluarga dekat Anda.

“Tahun ini, kita bisa tinggal di rumah, menyelamatkan nyawa, dan mempertimbangkan kepentingan orang lain. Sungguh hadiah Idul Fitri yang luar biasa,” kata Adil Ray dalam video.

Chef Nadiya Hussain, aktor Armeena Khan dan pemain kriket Azhar Mahmood dan Saqlain Mushtaq juga muncul dalam video tersebut.

“Seiring dengan kita memasuki hari terakhir Ramadan, dan menjelang perayaan Idul Fitri, tidak ada yang lebih baik daripada menempatkan kepentingan orang lain lebih utama,” tambah Chef Hussain.

Chef kenamaan Inggris, Nadiya Hussain (Ist)

Di Pakistan, Shaniera Akram – istri legenda kriket Wasim Akram – mengatakan bahwa dirinya akan tetap berpegang pada aturan dan rekomendasi, dan tetap tinggal di rumah adalah tindakan amal terbaik tahun ini.

“Hal yang paling amal yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda pada Idul Fitri ini adalah tinggal di rumah,” tulis dia.

Dia juga menunjukkan bahwa meskipun suaminya yang mantan bintang olah raga itu “sehat, dia menyandang diabetes, dan juga dalam kategori risiko yang lebih tinggi.”

Oleh karena itu, “Kami akan merayakan Idul Fitri sendirian tahun ini. Bagaimana dengan kamu?”

BACA JUGA:

Shaniera memang sangat aktif menyosialisasikan pencegahan COVID-19 di masyarakat.

Sebelumnya, ia telah menyampaikan pesan bahwa, “saintis, dokter, dan politisi tidak dapat menghentikan penyebaran virus. Hanya rakyat lah yang mampu.”

Selebriti berdarah Palestina-Amerika Mohamed Hadid membagikan foto dirinya sedang memasak di rumah sebelum perayaan Idul Fitri, lengkap dengan penutup hidung dan mulut.

Selebriti berdarah Amerika-Palestina, Muhamed Hadid (Ist)

Ada pun aktor Muslim-India Nawazuddin Siddiqui menunjukkan bahwa ia tinggal di rumah di Budhana, sebuah kota di Uttar Pradesh, bersama ibunya, setelah adik perempuannya meninggal karena kanker akhir tahun lalu.

“Karena kehilangan adik perempuan saya baru-baru ini, ibu saya yang berusia 71 tahun mengalami serangan kecemasan dua kali.
Kami telah mengikuti semua pedoman yang diberikan oleh Pemerintah Negara Bagian. Kami #KarantinadiRumah di kota asal kami Budhana.
Tolong #StaySafe #StayHome

Aktor Shah Rukh Khan tidak secara spesifik bicara tentang Idul Fitri lewat akun Instagramnya. Ia memilih menuliskan sejumlah kata filosofis tentang pelajaran yang diambil dari masa-masa lockdown. Dia mengingatkan penggemarnya pada saat-saat ini, untuk “tertawa dengan orang-orang yang kita perjuangkan begitu keras … dan memahami bahwa ide-ide kita sebenarnya tidak lebih besar dari mereka.”.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*