Inilah 20 Inspirasi Ucapan 17 Agustus yang Cocok Untuk Milenial




Ilustrasi: Daftar ucapan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75. (Ist.)
Ilustrasi: Daftar ucapan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kemeriahan peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI kian terasa. Pernak-pernik bernuansa merah putih mulai menghiasi sudut-sudut jalan.

BACA JUGA:

Nah, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, yuk meramaikan jagat maya dengan beragam status yang terkait dengan semangat kemerdekaan.

Berikut ini 20 inspirasi ucapan atau stasus media sosial untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Simak yuk!

  1. Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik indonesia!
  2. Lempar batu kena tabung, merdeka itu mahal, Bung! Main Facebook-an, bikin ketagihan, warisan kemerdekaan, janganlah kita sia-siakan! Selamat HUT RI ke-75!
  3. Sang saka merah putih berkibar bebas, karena pahlawan-pahlawan yang ikhlas, memperjuangkan Indonesia agar terlepas, dari penjajah yang sadis dan pemeras. Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75.
  4. Banyak semut di atas papan, sedang makan gula-gula. Selamat Hari Kemerdekaan! Merdeka Merdeka Merdeka!
  5. Langkah tegap para tentara, berbaris-baris di lapangan luas. Tujuh belas Agustus hari merdeka, mari rayakan dengan bekerja keras. Selamat HUT RI ke-75!
  6. Ulang tahun nenek tanggal 5, dirayakan di hari Minggu. Selamat HUT RI yang ke-75, semoga Indonesia tetap bersatu!
  7. Gunung Semeru tinggi menjulang, Gunung Merapi sungguh perkasa. Setelah ratusan tahun kita berjuang, tujuh belas Agustus empat lima kita merdeka!
  8. Paman sedang menebang bambu, untuk jadi tiang bendera. Dirgahayu Indonesiaku, Salam Merdeka!
  9. Pandemi Covid-19 bikin kalut, semua harus dilakukan di rumah saja. Jangan takut, yuk merdeka dari corona! Selamat HUT RI ke-75!
  10. Ini masih musim pandemi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Merdeka dari corona! Dirgahayu Indonesia ke-75!
  11. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kamu yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!
  12. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah. Kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma. Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Merdeka!
  13. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Salam Merdeka!
  14. Terima kasih kepada semua pahlawan pejuang atas hadiah luar biasa yang disebut kemerdekaan. Dirgahayu Indonesiaku!
  15. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke-75 Indonesiaku!
  16. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Dirgahayu Republik Indonesia!
  17. Jadikan bahu-bahu kita menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia!
  18. Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!
  19. Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Dirgahayu Republik Indonesia.
  20. Kemerdekaan bukan tanda mengakhiri perjuangan, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Merdeka, Merdeka, Merdeka!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*