Ide Lomba Online untuk Menyambut Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke-76

Ilustrasi Lomba 17 Agustus (KaldereNews.com/Foto.Sukaon.com)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan Kemerdekaan Indonesia selalu menjadi saat penuh kegembiraan. Ada beragam perlombaan, mulai dari panjat pinang, makan keerupuk, estafet kelereng, dll. Namun, di masa pandemi Covid-19, perlombaan ini tentu sulit untuk dilakukan.

Meski demikian, jangan sampai pandemi menghilangkan semangat untuk bersyukur atas rahmat kemerdekaan ini. Untuk itu, berikut ini beberapa kemungkinan perlombaan yang masih dapat diadakan menyambut Kemerdekan Indonesia Indonesia ke-76. Perlombaan ala HUT RI ini dapat diadakan secara daring dengan beragam cara yang kreatif

Lomba Foto Kemerdekaan

Lomba berfoto dengan gaya yang unik bertema Kemerdekaan Indonesia juga bisa menjadi pilihan. Foto semacam ini dapat dibuat untuk meramaikan 17-an saat tidak bisa bertemu secara langsung.

BACA JUGA:

Sistem penilaian bisa menggunakan sistem jumlah “like” atau dengan penjurian biasa dengan menentukan 2-3 orang juri untuk memilih foto terbaik.

Lomba Makan Kerupuk di TikTok

Lomba ini bisa dilakukan di masing-masing tempat. Peserta menggantung kerupuk dengan ukuran yang ditentukan. Saat lomba, peserta masing-masing membuat video saat makan kerupuk ini. Penentuan pemenang bisa dilihat dari lama waktu sampai seseorang menghabiskan kerupuknya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*