Para Menteri dan Dubes Akan Tanding Sepakbola Jelang Football for Peace 2018

Sharing for Empowerment
Wakil Menteri Luar Negeri, A.M. Fachir (KalderaNews/Kemlu RI)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyelenggarakan acara Diplomatic Gathering, Football for Peace 2018 di Kantin Diplomasi, Selasa, 8 Mei 2018. Acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Luar Negeri, Bapak A.M. Fachir ini dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Duta Besar negara-negara sahabat, wakil dari Perwakilan Diplomatik asing di Jakarta, wakil dari Kementerian dan Lembaga serta BUMN dan mitra-mitra Uni Papua Football Community (UPFC).

Acara Diplomatic Gathering ini bertujuan untuk menjelaskan rencana kegiatan Sepakbola untuk Perdamaian (Football for Peace) 2018 yang akan diselenggarakan oleh Kemlu bekerja sama dengan UPFC pada September 2018. Sebelum pelaksanaan Football for Peace 2018, akan diselenggarakan eksebisi pertandingan sepak bola yang melibatkan para menteri, Dubes negara-negara sahabat, dan toko-tokoh masyarakat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Wamenlu mengapresiasi penyeleggaraan Football for Peace 2018 sebagai sarana untuk meningkatkan persaudaraan, persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan komunitas internasional serta mempromosikan perdamaian dunia melalui sepak bola sosial. Olahraga khususnya sepak bola bisa menjadi alat diplomasi untuk mencapai perdamaian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*