7 Alasan Kamu Memilih Kuliah ke Luar Negeri

Ilustrasi: Kuliah Luar Negeri

JAKARTA, KalderaNews.com–  Ada banyak alasan orang memilih melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Misal, kuliah di luar negeri akan menimbulkan prestise tersendiri, memiliki harapan karir yang lebih cerah, mempunyai relasi global, serta yang lain. Nah, apakah memiliki mimpi kuliah ke luar negeri? So, berikut 7 alasan yang kerap dilontarkan para lulusan sekolah di luar negeri:

Menambah Kedewasaan
Kuliah ke luar negeri tentu memaksa orang untuk hidup sendiri, jauh dari orangtua dan sanak saudara. Hal ini tentu memacu orang untuk hidup lebih mandiri dan dewasa. Semua hal yang diurus sendiri. Segala persoalan mesti dihadapi dan dicari solusinya sendiri. Inilah yang membuat kamu akan kian mandiri dan dewasa alam menghadapi setiap tantangan.

Memiliki Kesempatan Karir Lebih Luas
Banyak perusahaan besar berasal dari luar negeri. Nah, jika kamu lulusan luar negeri, setidaknya sudah pada posisi yang diutamakan, lantaran memiliki pengalaman hidup dan menghadapi tantangan di negeri orang. Apalagi jika kamu memilih berkarir di luar negeri juga, kamu akan memiliki peluang karir di perusahaan-perusahaan global.

BACA JUGA:

Lebih Percaya Diri
Dalam dunia kerja, komunikasi memegang peran kunci. Jika kamu lulusan luar negeri, setidaknya kamu fasih berbahasa Inggris. Ini amat menunjang karir kamu kelak. Wawasan yang kamu miliki juga bersifat global, sehingga akan lebih memberikan daya saing dan kepercayaan diri kamu.

Punya Komunitas Global
Dengan kuliah di luar negeri, akan membuat kamu sering berelasi dengan orang-orang dari banyak negara. Nah, dalam jangka panjang, relasi dan persahabatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk menjalin relasi dalam bidang apapun.

Cara Terbaik Mengatur Keuangan
Karena kamu berada nun jauh di seberang samudera, tentu kamu mesti pintar dalam mengatur keuangan. Ini juga menjadi salah satu keunggulan lulusan luar negeri. Selain untuk kepentingan pribadi, keterampilan mengatur keuangan juga kadang akan menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan perusahaan dalam merekrut karyawan.

Belajar Aneka Budaya
Relasi dengan mahasiswa yang berasal dari aneka negara dan budaya juga akan memungkinkan kamu untuk meningkatkan etos kerja. Ini amat penting kelak ketika kamu mulai berkarir di sebuah perusahaan, apalagi perusahaan berkelas global.

Terbiasa Traveling
Nah, yang satu ini tentu saja seru. Dengan berkuliah ke luar negeri, kamu memiliki kesempatan untuk bertraveling ke banyak negara. Pengalaman ini juga akan sangat membantu kamu memahami setiap budaya, serta mengembangkan wawasan global.

So, itulah beberapa alasan orang memilih melanjutkan kuliah ke luar negeri. Kamu tertarik? (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*