7 Alasan Kamu Memilih Kuliah ke Luar Negeri

Ilustrasi: Kuliah Luar Negeri
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com–  Ada banyak alasan orang memilih melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Misal, kuliah di luar negeri akan menimbulkan prestise tersendiri, memiliki harapan karir yang lebih cerah, mempunyai relasi global, serta yang lain. Nah, apakah memiliki mimpi kuliah ke luar negeri? So, berikut 7 alasan yang kerap dilontarkan para lulusan sekolah di luar negeri:

Menambah Kedewasaan
Kuliah ke luar negeri tentu memaksa orang untuk hidup sendiri, jauh dari orangtua dan sanak saudara. Hal ini tentu memacu orang untuk hidup lebih mandiri dan dewasa. Semua hal yang diurus sendiri. Segala persoalan mesti dihadapi dan dicari solusinya sendiri. Inilah yang membuat kamu akan kian mandiri dan dewasa alam menghadapi setiap tantangan.

Memiliki Kesempatan Karir Lebih Luas
Banyak perusahaan besar berasal dari luar negeri. Nah, jika kamu lulusan luar negeri, setidaknya sudah pada posisi yang diutamakan, lantaran memiliki pengalaman hidup dan menghadapi tantangan di negeri orang. Apalagi jika kamu memilih berkarir di luar negeri juga, kamu akan memiliki peluang karir di perusahaan-perusahaan global.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*