Kamu Mau Kuliah ke Luar Negeri? Wajib Tahu 20 Istilah Ini

Ilustrasi: Mayoritas mahasiswa sudah ingin kembali belajar di kampus. (Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa belajar di kampus. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu yang mau melanjutkan kuliah ke luar negeri, wajib tahu dan mempelajari istilah-istilah berikut ini.

Jika ini pertama kali kamu akan kuliah di luar negeri, ada banyak yang harus dipelajari, tidak terkecuali istilah-istilah asing tentang study abroad.

BACA JUGA:

Untuk mengurangi rasa bingung kamu, berikut 20 istilah dan penjelasan singkat tentang hal-hal terkait kuliah di luar negeri:

College dan University

Sepintas dapat diartikan dengan perguruan tinggi, tetapi istilah college dalam pendidikan luar negeri memiliki makna yang berbeda dengan universitas (university) di Indonesia.

College biasanya mengacu pada program studi jenjang diploma dengan periode 2-3 tahun. Dengan kata lain, college bisa diartikan setara dengan sekolah tinggi di Indonesia.

Sementara university atau universitas adalah perguruan tinggi yang membuka program studi lanjutan setelah college, baik di tingkat S1, S2 maupun S3.

Degree

Degree bisa juga disebut sebagai gelar akademis. Degree yang akan didapat saat kuliah di luar negeri sangat tergantung dengan jenis pendidikan yang ditempuh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*