Model Pendidikannya Unik, Mahasiswi Indonesia Cetak Prestasi Keren di Hesston College Kansas

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Nama Hesston College barangkali masih agak jarang terdengar di Indonesia. Berlokasi di Wichita, Kansas, AS, universitas ini memiliki model pendidikan yang unik.

Perguruan tinggi yang didirikan oleh Mennonite Church, AS, ini, menyelenggarakan pendidikan hanya untuk jangka dua tahun dalam bidang Liberal Arts. Nilai-nilai Kristiani menjadi pusat pendidikan di kampus yang hanya memiliki mahasiswa 450 orang ini.

Dengan rasio antara dosen dan mahasiswa 1:9, kampus ini menjadi agak berbeda. “Anda akan memperoleh kesempatan untuk hidup, belajar, dan terlibat yang sangat berbeda bahkan di antara universitas-universitas kecil lainnya,” demikian penjelasan universitas ini di laman resminya, hesston.edu.

Mahasiswa di Hesston College, Kansas (hesston.edu.)

“Dengan kurikulum studi umum berjangka waktu dua tahun, Anda akan memperoleh persiapan akademis dan profesional yang oleh banyak sekolah lain tidak diberikan.”

BACA JUGA:

Meskipun agak jarang terdengar, ternyata di kampus ini ada juga mahasiswa asal Indonesia. Dan, hebatnya, mereka mencetak prestasi keren.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*