Indofood Coba Genjot Market di Amerika Lewat Pameran NRA 2019

Calon Buyer dari BEEGS Inc mencoba mie instan Indomie dari berbagai macam rasa (KalderaNews/KJRI Chicago)
Sharing for Empowerment

CHICAGO, KalderaNews.com – TPC Chicago dan Konsulat Jenderal R.I. Chicago bekerja sama dengan Indofood berpartisipasi dengan membuka Paviliun Indonesia pada Pameran National Restaurant Association 2019 (NRA 2019) yang berlangsung di Mc Cormick Place, Chicago, Amerika Serikat pada tanggal 18-21 Mei 2019.

NRA adalah pameran terbesar untuk para industri restoran di wilayah Amerika Utara, dan ketiga terbesar di dunia. Total potensi transaksi yang dihasilkan selama 4 hari Pameran berlangsung adalah sekitar 3,142,000 U$ yang berasal dari 25 transaksi.

“Dalam keikutsertaan kali ini, KJRI Chicago bersama dengan ITPC Chicago serta Indofood ingin lebih meningkatkan penjualan produk makanan Indonesia, khususnya produk Indofood di pasar produk makanan wilayah Midwest Amerika Serikat. Kita bangga bahwa produk Indofood sudah mencatatkan penjualan yang cukup meningkat secara signifikan serta memiliki brand awareness yang cukup tinggi di wilayah Midwest Amerika Serikat,” jelas Konsul Jenderal RI di Chicago, Rosmalawati Chalid.

BACA JUGA:

Selama 4 hari Pameran, Paviliun Indonesia mendapatkan respon yang sangat positif dan ramai dikunjungi oleh lebih dari 135 potential buyer yang hadir, tidak hanya dari sektor industri Horeka, tetapi juga berbagai importir, distributor, retailer, di sektor makanan dan minuman.

Selain memamerkan produk, Indonesian Pavilion juga mengadakan pertemuan bisnis dengan beberapa Perusahaan besar AS yang bergerak di sektor Industri makanan minuman antara lain Pepsi Co, dan Turano, Libbey dan juga industri perikanan yaitu Regal Springs.

Lebih lanjut, Kepala ITPC Chicago menambahkan di tahun 2018 penjualan produk Indofood di kawasan mencatatkan peningkatan sebesar 43% yang merupakan rekor di wilayah Amerika.

“Momentum tersebut yang ingin kami optimalkan dengan lebih gencar melakukan promosi dan kerja sama strategis dengan mitra distributor, importir dan retailer di kawasan Midwest. Selain itu, kami bersma Indofood juga mencoba melakukan diversifikasi produk yang dipasarkan, dimana untuk tahun ini produk snacks dan condiments seperti saus, kecap, sambal menjadi salah satu produk baru yang kami coba pasarkan secara lebih fokus dan segmented.”

Di antara negara ASEAN, Thailand masih mendominasi untuk ekspor produk makanan ke AS. Mereka menguasai 37% dari pangsa pasarnya, yang diikuti oleh Vietnam dan Indonesia di peringkat ke-3. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*