Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup, Ini 5 Sekolah Paling Favorit

Ilustrasi: Mahasiswa STAN

JAKARTA, KalderaNews.com – Proses pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2019 telah resmi ditutup pada Selasa, 30 April lalu. Sampai akhir batas pendaftaran, Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN paling diminati pelamar.

Berikut 5 sekolah kedinasan yang paling favorit:

  • PKN STAN (128.987 pelamar)
  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri/IPDN (38.141 pelamar)
  • Politeknik Stastistika STIS (16.377 pelamar)
  • Sekolah Tinggi Transportasi Darat/STTD Bekasi (8.452 pelamar)
  • Politeknik Imigrasi/Poltekim (5.677 pelamar)

Tahapan seleksi selanjutnya adalah verifikasi administrasi pelamar. Namun untuk PKN STAN dan Politeknik Statistika STIS tidak ada proses verifikasi berkas. Maka, peserta yang telah terdaftar akan langsung mengikuti seleksi sesuai jadwal yang ditentukan.

BACA JUGA:

Salah satu tes yang akan diujikan untuk peserta yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) milik BKN. Seleksi ini meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Selain itu, pelamar juga akan mengikuti tahapan lain, seperti tes psikologi, tes kesamaptaan, tes matematika, dan lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah kedinasan.

Meskipun demikian, bagi kamu yang telah terdaftar diharapkan terus memantau situs dan media sosial instansi masing-masing untuk mengikuti perkembangan informasi. Selain itu, belajar lebih keras agar semakin percaya menghadapi tahapan-tahapan seleksi. Semoga berhasil! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*