Najwa Shihab: Saatnya Milenial Gunakan Gawai untuk Membaca

Najwa Shihab di FLS 2019
Najwa Shihab di Festival Literasi Sekolah (FLS) 2019 yang berlangsung di Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor, Jawa Barat, 24-29 Juli 2019 (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Aktivitas literasi itu hanya sekadar membaca ataupun menulis saja. Literasi adalah kemampuan untuk menyerap informasi dan mengolahnya agar berguna untuk kehidupan. Demikian ditegaskan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab di salah satu acara talkshow Festival Literasi Sekolah (FLS) 2019 di Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi, bukan hanya sekadar jago mengeja atau bisa membaca, tapi kemampuan yang lebih dari itu dan ini harus terus menerus diusahakan,” kata Najwa di acara FLS 2019 yang berlangsung 24-29 Juli 2019.

Untuk menggiatkan literasi di kalangan generasi muda, tandasnya, salah satunya dengan meningkatkan minat baca melalui aktivitas mereka sehari-hari yakni melalui gawai. Dengan gawai, mereka dapat mengakses ribuan bahan bacaan bermutu.

BACA JUGA:

“Mereka bisa memanfaatkan telepon genggam bukan hanya untuk bersosial media, tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan lewat akses informasi akses bahan bacaan berkualitas. Ini bisa dinikmati bukan hanya yang ada di kota-kota besar, tapi juga di pelosok.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*