Paduan Suara SMP Tarakanita 1 Jakarta Raih Perak di BICF 2019




Paduan Suara SMP Tarakanita 1 Jakarta
Paduan Suara SMP Tarakanita 1 Jakarta

BALI, KalderaNews.com –  Paduan Suara SMP Tarakanita 1 Jakarta Selatan berjaya di 8th Bali International Choir Festival yang berlangsung di Kuta, Bali 23-26 Juli 2019. Dewan juri menetapkan Paduan Suara Tarakanita 1 sebagai peraih medali perak untuk kategori Folklore.

Keputusan itu dibacakan dalam Malam Penghargaan yang berlangsung di Art Center Denpasar, Jumat, 26 Juli 2019. Paduan Suara SMP Tarakanita mendapat medali perak untuk kategori Folklore dengan total raihan nilai 29,28.

BACA JUGA:

Sementara peraih medali emas diraih oleh beberapa tim. Salah satu nilai tertinggi diraih tim dari universitas di Semarang dan Terroia Children”s Choir dari Seoul, Korea Selatan, dengan raihan nilai 33,68. Dalam kompetisi ini, Paduan Suara SMP Tarakanita tampil eksplosif dan percaya diri membawakan lagu “Jali-jali” dan “Perahu Layar”.

Hermawan Winditya Conductor Paduan Suara ini mengatakan, anak-anak telah berlatih mempersiapkan diri selama lima bulan. “Setelah pulang sekolah mereka berlatih tiga kali seminggu, termasuk hari libur. Mereka telah memberikan yang terbaik,” ungkap Hermawan.

Penampilan SMP Tarakanita 1 Jakarta kali ini memang terlihat matang dan percaya diri. Disokong komposer dan penata musik, Andreas Edi Sarwono, pelatih vokal Regina, koreografer Maria Ellenora, serta Albertus Djoko Muljarto sebagai pianis.
Paduan Suara yang beranggotakan 38 anak-anak kelas VIII dan IX ini terlihat siap di atas panggung.

Chief de Mission Kontingen Paduan Suara SMP Tarakanita 1, Taufik Natasubrata mengatakan, capaian medali perak ini merupakan kebanggaan untuk anak anak dan sekolah serta orangtua mereka. “Mereka harus bersaing dikategori Folklore ini dengan kontestan lain dari berbagai negara dan daerah di Indonesia, Puji Tuhan, anak-anak tampil penuh percaya diri. Ini sukses bersama, baik dukungan sekolah, orangtua, para pelatih, serta semangat anak-anak,” ungkap Taufik. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*