Jangan Lupa, Pengumuman Seleksi Mandiri UTUL UGM Bisa Dicek Besok, 23 Juli 2019




Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

JAKARTA, KalderaNews.com – Hasil seleksi mandiri atau Ujian Tulis (UTUL) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan diumumkan Selasa, 23 Juli 2019). Tes tertulis telah dilaksanakan pada 14 Juli 2019 secara serentak di Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Pekanbaru, dan Medan. “Hasil tes akan diumumkan pada 23 Juli 2019,” ujar Rektor UGM Panut Mulyono.

Melalui jalur ini, UGM akan menerima 30 persen dari total kuota mahasiswa baru untuk program sarjana, atau sekitar 2.060 melalui seleksi mandiri. Sebelumnya, UGM juga telah menerima 1.728 calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan 3.131 mahasiswa lewat jalur SBMPTN.

BACA JUGA:

Menurut Panut, peserta yang gagal dalam tes UTUL masih punya kesempatan menempuh pendidikan di UGM melalui seleksi Sekolah Vokasi UGM. Jalur vokasi merupakan seleksi masuk Program Diploma IV/Sarjana Terapan UGM dengan menggunakan pola pengolahan hasil UTUL UGM. Peserta dapat langsung mengikuti seleksi tanpa harus mengikuti tes tambahan, cukup dengan melakukan login ke laman um.ugm.ac.id/admisi.

Calon mahasiswa juga bisa memilih jalur SV gelombang 2 untuk mengisi formulir pendaftaran secara online. Pendaftar jalur ini dapat memilih 2 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan sesuai dengan kelompok seleksi yang dipilih saat mengikuti UTUL. Pendaftar yang mengikuti UTUL kelompok ujian Saintek hanya dapat memilih program studi Saintek dan pendaftar UTUL kelompok ujian Soshum hanya dapat memilih program studi Soshum. Pendaftar UTUL kelompok ujian Campuran dapat memilih program studi Saintek dan/atau Soshum. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*