UGM Juara Bertahan PimNas, Disusul IPB dan Undip

UGM Juara PimNas 2019
UGM Juara PimNas 2019
Sharing for Empowerment

DENPASAR, KalderaNews.com –  Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali berhasil menjadi juara umum dalam gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) atau Adhikarta Kertawidya. Dari 25 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang lolos, UGM memborong 26 medali; empat medali emas dari presentasi karya ilmiah, lima medali emas dari poster, lima medali perak dan lima medali perunggu dalam presentasi karya ilmiah, serta tiga perak dan empat perunggu untuk poster ilmiah.

BACA JUGA

Satu karya yang diganjar medali emas berasal dari PKM Kewirausahaan-1, yakni bisnis karakter boneka “Pongo, Rhino, Para”. Sebuah bisnis yang mempromosikan wisata Indonesia dengan hewan langka sebagai boneka yang dilengkapi dengan information tag yang dikaitkan di lengan boneka, yang berisi aneka fakta unik terkait objek wisata unggulan Indonesia.

Sementara, posisi kedua ditempati Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB mengirimkan 23 tim yang berhasil meraup tiga emas, dua perak dalam presentasi karya ilmiah, serta tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu dalam poster ilmiah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*