Bocoran Program Pendidikan Kreatif dan Inovatif 3D’sE di Sekolah PENABUR

Anak-anak di Sekolah TKK PENABUR Kota Wisata berani tampil di depan teman-teman
Anak-anak di TKK PENABUR Kota Wisata berani tampil di depan teman-teman (KalderaNews/TKK PENABUR Kowis)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala TKK PENABUR Kota Wisata, Sri Lestari S.Pd., M.M, Juara I Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019 menegaskan SDM Unggul seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi di HUT RI Ke-74 artinya SDM yang tanggap akan kebutuhan zaman.

“Ketika ada SDM unggul maka akan tercipta sesuatu yang lain. Ketika sesuatu sudah tidak terpakai maka harus ada yang baru. Yang baru itulah yang harus terus dipikirkan. Perubahan itu selalu ada. Kalau kita tidak mau berubah, pasti ketinggalan,” tegasnya saat berbicara pada KalderaNews melalui jaringan telepon.

Ia pun mengakui bahwa setiap perubahan pasti ada kondisi dimana ada yang merasa dirugikan dan ada yang diuntungkan. Tetapi, siapa pun harus bersikap positif. Suka tidak suka harus berubah.

BACA JUGA:

“Kalau tidak berubah, kita akan ketinggalan. Oleh sebab itu, SDM-nya harus ditingkatkan. Untuk meningkatkan SDM di dunia pendidikan sangat perlu kesadaran dari guru atau pendidik untuk mempersiapkan anak-anak didik di masa depan. Kita perlu mempersiapkan tidak hanya skill, tetapi juga secara karakter,” tegas pendidik asal Solo tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*