Bikin Pusing! Cara Mengatasi Kakak Adik Sering Bertengkar

manfaat dongen untuk anak
Keluarga dan anak-anak (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kakak adik sering bertengkar merupakan hal yang umum biasa terjadi dalam keluarga dengan banyak anak. 

Sebagai orang tua, memiliki peran penting dalam membantu mengelola konflik tersebut dengan cara yang positif dan mendidik. Sehingga, kakak adik sering bertengkar bisa belajar untuk mengelola emosinya.

Intip 8 tips parenting untuk mengatasi konflik saudara kandung yang bisa dijadikan inspirasi bagi orang tua. Agar mengurangi konfilk yang terjadi pada kakak adik sering bertengkar.

BACA JUGA:

Mengajarkan Kakak Adik Sering Bertengkar untuk Berkomunikasi Secara Terbuka

Salah satu kunci utama dalam mengatasi konflik adalah mendorong komunikasi terbuka. Ajak anak-anak untuk berbicara tentang perasaan mereka, mendengarkan satu sama lain, dan berbagi perspektif mereka. 

Jadilah pendengar yang baik dan hindari mengambil sisi. Dengan mendengarkan dengan penuh perhatian, Anda dapat membantu mereka merasa didengar dan dihargai.

Ajarkan Kakak Adik Sering Bertengkar Tentang Keterampilan Menyelesaikan Pertengkaran

Ajarkan anak-anak keterampilan resolusi konflik yang sehat. Termasuk berbicara dengan tenang, mencari solusi bersama, dan belajar untuk mengendalikan emosi. 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*