Bocoran Program Pendidikan Kreatif dan Inovatif 3D’sE di Sekolah PENABUR

Sharing for Empowerment

Ia juga berpendapat tuntutan masyarakat makin tinggi. Maraknya sekolah TK swasta dan pendidikan peserta didik usia dini (PAUD) yang bermunculan membuat TKK PENABUR Kota Wisata harus berinovasi dalam pembuatan program dan strategi agar tetap menjadi TK pilihan masyarakat.

Dalam menghadapi percepatan dan perubahan zaman perlu adanya inovasi dalam pembelajaran agar dapat menyiapkan peserta didik yang memiliki karakter dan semangat belajar yang tinggi, keterampilan memecahkan masalah secara inovatif, dan berwawasan pengetahuan yang luas.

Kepala TKK PENABUR Kota Wisata, Sri Letari S.Pd., M.M (paling kiri), Juara I Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019 bersama rekan pendidik
Kepala TKK PENABUR Kota Wisata, Sri Letari S.Pd., M.M (paling kiri), Juara I Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019 bersama rekan pendidik (KalderaNews/TKK PENABUR Kowis)

Oleh sebab itu ia pun mengelaborasi, menggagas dan menerapkan Program Pendidikan Kreatif dan Inovatif 3D’sE: Discover, Design, Do, dan Evaluate. Lantas seperti apakah bocoran sedikit tentang Pendidikan Kreatif dan Inovatif 3D’sE itu?

Discover
Belajar menggali dan menemukan berbagai fakta dan konsep keilmuan dari topik atau tema yang sedang dipelajari. Pada tahap ini tugas guru memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang tema yang dibahas. Contoh kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan ini misalnya mendengar cerita tentang proses tumbuhnya tanaman sampai menghasilkan, menyaksikan video klip tentang proses pertumbuhan tanaman, dramatisasi menjadi petani, berkunjung ke fresh market.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*