108 Siswa SMK Pilihan di Bandung Dalami Teknologi Virtual

Pembukaan Orientasi Program The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Smart School 4.0 di Aula SEAMEO, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 2 September 2019
Pembukaan Orientasi Program The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Smart School 4.0 di Aula SEAMEO, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 2 September 2019 (KalderaNews/PSMK Kemdikbud)

BANDUNG, KalderaNews.com – Sebanyak 108 siswa pilihan yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bandung, SMKN 3 Bandung, dan SMKN 11 Bandung mengikuti Pembukaan Orientasi Program The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Smart School 4.0 di Aula SEAMEO, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 2 September 2019.

Diketahui, SEAMEO adalah lembaga antarpemerintah yang mencakup wilayah regional Asia Tenggara dan didirikan pada 1965 atas kesepakatan antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Selama masa pengenalan selama dua hari, mulai 2 – 3 September 2019 mereka berkenalan dengan teknologi virtual dan kemajuan revolusi.

BACA JUGA

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika mengatakan, kegiatan orientasi ini kesempatan bagi peserta didik untuk mengenal lebih dekat SEAMEO dan berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depannya.

“Untuk bisa bertahan dan berkembang di dunia yang begitu ekstrem, kompetitif, dan berbahaya ini maka kemampuan mengenai kemajuan zaman harus ditambah dan diperluas,” tandasnya.

“Maka dari itu, usai orientasi ini siswa diharapkan bisa berpikir cerdas dengan mengaplikasikan tindakan yang positif. Seperti tidak terpengaruh perbedaan, berita palsu, dan berbagai hal yang bisa merusak persatuan,” pungkasnya. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*