Buat Lulusan SMA Sederajat, Beasiswa S1 ke Vietnam ini Tutup 15 Oktober 2019




Program ASEAN-Vietnam ICT Scholarship
Program ASEAN-Vietnam ICT Scholarship (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Vietnamese Enterprise for ASEAN Students (AVIS) menawarkan Program ASEAN-Vietnam ICT Scholarship bagi pelajar Indonesia lulusan SMA/SMK/MA. Beasiswa penuh (Full Scholarship) ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin kuliah S1 Teknik Informatika selama 4 tahun di Posts and Telecommunications Institute of Technology (PTIT) Hanoi, Vietnam.

Dengan kuota beasiswa hanya untuk 2 pelajar Indonesia ini, program perkuliahan akan dilaksanakan dalam bahasa Inggris. Cakupan beasiswanya yakni biaya perkuliahan selama 4 tahun (Full Tuition fee), tiket PP Indonesia-Vietnam, tunjangan kedatangan, akomodasi, uang saku senilai VND 10.000.000 (USD 425 atau ± Rp 6juta) setiap bulan, asuransi kesehatan dan libur Tahun Baru (TET) Vietnam.

BACA JUGA:

Persyaratan umum pelamar:

  • Warganegara di kawasan ASEAN (termasuk Indonesia)
  • Berusia antara 18 s/d 25 tahun per tanggal 20 Oktober 2019
  • Telah menyelesaikan SMA/SMK/MA
  • Memiliki nilai ujian sekolah minimal 7 (skala 10)
  • Memiliki nilai IELTS minimal 6.0 atau TOEFL 550
  • Bagi yang merupakan lulusan Sekolah Menengah yang menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar-mengajar tidak perlu menyertakan sertifikat kemampuan bahasa Inggris
  • Mempunyai kondisi kesehatan yang baik (jasmani maupun rohani).
  • Dokumen yang dibituhkan: 3 (Tiga) rangkap Formulir Pendaftaran dilengkapi dengan foto 4cm x 6cm (unduh formulirnya di sini), scan ijazah SMA/SMK/MA, scan Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah SMA/SMK/MA, scan sertifikat TOEFL/IELTS, scan Surat Keterangan Sehat, application letter (unduh di sini) berisi alasan mengapa mendaftar beasiswa ini, penjelasan singkat mengenai latar belakang pendidikan dan prestasi serta kontribusi pada pembangunan negara setelah lulus kuliah nantinya, fotocopy paspor

Setelah lengkap, kirimkan seluruh berkas dokumen di atas ke email: intan.merina@kominfo.go.id dan di cc (tembusan) ke: hanoi.kbri@kemlu.go.id hingga batas waktu pendaftaran 15 Oktober 2019.

Setelah dinyatakan lulus seleksi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI akan mengeluarkan Official Nomination Letter dan meneruskan berkas peserta ke pihak Kementerian Informasi dan Komunikasi Vietnam.

Informasi lebih lengkap terkait beasiswa ini, silakan menghubungi Ms. Van Pham (Kementerian Informasi dan Komunikasi Vietnam) Telp.: +84 24 3352 5741 Email: cie@ptit.edu.vn atau Sdri. Linda Widiyanti (KBRI Hanoi) Telp.: +84 906200058 Email: linda.windiyanti@kemlu.go.id (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*