Kaesang Berbagi Tips Berbisnis di President University




Kaesang Pangarep menjadi pembicara dalam Creative Digital Entrepreneur (CDE) di President University. (Dok. President University)
Kaesang Pangarep menjadi pembicara dalam Creative Digital Entrepreneur (CDE) di President University. (Dok. President University)

JAKARTA, KalderaNews.com –  President University menggelar Creative Digital Entrepreneur (CDE) yang menghadirkan sejumlah pembicara kekinian, seperti Kaesang Pangarep, Putri Indonesia Bunga Jelitha, dan Youtuber Rius Vernandes. Acara ini digelar untuk memperdalam pengetahuan mahasiswa tentang kewirausahaan kreatif dalam dunia digital.

BACA JUGA:

Kaesang, CEO Sang Pisang dan pendiri PT. Hebat mengungkapkan bahwa mencari uang sebanyak- banyaknya bukanlah hal utama dalam berbisnis. “Harus menjadi manfaat bagi banyak orang,” ujarnya. Menjadi pengusaha, lanjutnya, juga tak bisa instan, tetapi penuh perjuangan. “Jangan berhenti mencoba. Kalau gagal, coba lagi. Kalau modal habis, banyak institusi yang bisa membantu. Intinya jangan menyerah,” tegas Kaesang.

Sementara, Bunga Jelitha Ibrani menekankan bahwa mahasiswa harus menjadi pemimpin. Menurutnya, pemimpin adalah seseorang yang memiliki jiwa melayani dan rindu membawa manfaat bagi banyak orang.

Rius Vernandes juga berbagi pengalaman bahwa dunia digital menyediakan banyak peluang untuk mengembangkan bisnis. “Dalam dunia digital ada banyak kesempatan, tantangan, sekaligus perkembangan yang mesti terus diikuti orang muda,” katanya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*