Inilah Profil Pendidikan Mas Kaesang, Sejak SMA di Singapura Lho!

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Ist.)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, Sabtu, 10 Desember 2022, putra ketiga Presiden Jokowi menikahi Erina Gudono. Ternyata sejak SMA, Kaesang menempuh pendidikan di Singapura lho!

Kaesang lahir di Solo, Jawa Tengah pada 25 Desember 1994. Ia menempuh pendidikan dasar di SD 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Kemudian Kaesang melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP 1 Surakarta.

BACA JUGA:

Sekolah di Singapura

Selepas SMP, Kaesang melanjutkan di SMA di Singapura, yaitu Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate.

Masih di Singapura, Kaesang melanjutkan kuliah di Singapore University o Social Sciences (SUSS) jurusan marketing dengan peminatan komunikasi. Ia lulus pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Nah, ada yang menarik ketika Kaesang kuliah di Singapura.

Meski menempuh studi di negeri tetangga, Kaesang ternyata menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Mojokerto, Jawa Timur.

Selama menjalani KKN, Kaesang beserta mahasiswa lain melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk fisik maupun non-fisik, seperti pembangunan fasilitas desa, fasilitas pendidikan, dan ikut mengajar anak-anak, serta kampanye kebersihan, kesehatan, dan pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*