3 Universitas di Singapura Ini Masih Menawarkan Beasiswa Hingga Akhir 2021




Mahasiswa Curtin University Singapore
Mahasiswa Curtin University Singapore. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Selama ini, Singapura dikenal memiliki reputasi sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik nomor satu di Asia dan ke-11 di dunia. Dengan kualitas pendidikan terbaik inilah, Singapura menjadi salah satu negara tujuan untuk melanjutkan studi.

Hal ini berlaku juga untuk siswa dari Indonesia. Hubungan kedua negara, Indonesia dan Singapura yang baik, dan jarak yang dekat, menjadikan banyak siswa Indonesia yang memilih melanjutkan pendidikan ke Singapura.

Ada kabar baik, 3 universitas di Singapura ini masih membuka pendaftaran kuliah hingga akhir tahun dan memberikan peluang beasiswa bagi pelajar Indonesia. Ketiga kampus itu adalah Curtin Singapore, James Cook University Singapore, dan SP Jain School of Global Management.

BACA JUGA:

SP Jain School of Global Management

SP Jain School of Global Management menawarkan kuliah gratis dan tunjangan Hidup. Meski berlokasi juga di Singapura, namun kampus ini sebenarnya merupakan sekolah bisnis privat dan merupakan cabang dari kampus utamanya yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab.

SP Jain menawarkan pengalaman kuliah di 3 lokasi, yaitu Singapura, Dubai, dan Sydney. Dari segi reputasinya sendiri, SP Jain menempati peringkat 12 di dunia menurut Forbes dan Top 100 Business School menurut Financial Times.

SP Jain menwarkan empat program studi: Business Administration, Business Communication, Economics, dan Data Sciences. Masih di sekolah yang sama, untuk S2 SP Jain memiliki MBA dan Master of Global Business.

Untuk pelajar dari Indonesia yang berminat, SP Jain menawarkan beasiswa untuk kuliah S1 dan S2, yaitu potongan uang kuliah hingga 85 persen selama durasi kuliah hingga lulus. Kampus ini juga menawarkan subsidi akomodasi hingga 50 persen di kampus Dubai dan Singapura.

James Cook University Singapore (JCUS)

Kampus ini merupakan cabang dari James Cook University Townsville, Australia. Kampus ini termasuk dalam top 2 persen universitas terbaik dunia (Academic Ranking of World Universities 2016).

Di JCUS, program yang menjadi unggulan adalah S1 dan S2 Business, Education, Psychology and Counselling, Environmental Science, Aquaculture, Information Technology, Tourism and Hospitality.

JCUS menawarkan program beasiswa Merit Scholarships untuk kuliah S1 dan S2. Apabila mendapat beasiswa ini, pelajar akan mendapat potongan uang kuliah sebesar 25 persen hingga 100 persen untuk tahun pertama kuliah.

Curtin Singapore

Curtin Singapore merupakan cabang dari Curtin University, di Perth, Australia. Tahun 2018, Curtin University menempati jajaran peringkat Top 1 persen universitas terbaik dunia (Academic Ranking of World Universities 2018).

Di kampus ini, program studi untuk kuliah S1 dan S2 yang ditawarkan antara lain Arts and Creative Industries, Commerce, International Business and Supply Chain Management.

Pelajar yang mendapat beasiswa di sini akan mendapat potongan uang kuliah sebesar 25 persen untuk tahun pertama kuliah. Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa dari luar negara Singapura.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*