Inilah 10 Universitas Terbaik di Negeri Kampiun Euro 2020, Italia, Mana Kampus Impianmu?

Ilustrasi: Mahasiswa di Italia. (KalderaNews.com/repro y.prayogo)
Ilustrasi: Mahasiswa di Italia. (KalderaNews.com/repro y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Timnas Italia meraih juara Piala Eropa atau Euro 2020. Italia sukses menekuk timnas Inggris lewat adu penalti.

Tak hanya sepak bola dan pizza, Italia juga menjadi negara tujuan kuliah para pelajar dari seluruh dunia. Pendidikan di negara ini dijunjung tinggi. Mereka menjamin hak tiap individu untuk mengejar pendidikan tinggi melalui universitas atau perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Maka tak heran jika Italia juga menyimpan lembaga-lembaga pendidikan yang berkualitas tinggi. Nah, inilah 10 universitas terbaik di Italia yang bisa menjadi target tujuan pendidikan kamu:

University of Bologna

Ini salah satu kampus tertua di Italia, bahkan di Eropa. Universitas yang didirikan pada tahun 1088 ini juga menjadi universitas pertama yang didirikan di belahan dunia Barat. University of Bologna masih dianggap sebagai salah satu universitas yang berkualitas dalam hal sistem pendidikan di Eropa.

Sapienza University of Roma

Sapienza University of Rome merupakan universitas tertua di Roma dan terbesar di Eropa. Universitas ini memiliki sekitar 140.000 mahasiswa dan 4.500 profesor. Sapienza University of Rome melakukan penyelidikan ilmiah terkemuka di hampir semua disiplin ilmu.

Politecnico di Milano

Didirikan pada tahun 1863, Politecnico di Milano merupakan sekolah arsitektur, desain, dan teknik terbesar di Italia. Politecnico di Milano ini terletak di dua lokasi, di Milan dan Lombardy. Universitas ini menawarkan berbagai program yang inovatif dengan tiga sekolah teknik, dua sekolah arsitektur, dan sebuah sekolah desain. Beberapa ilmuwan penting dan arsitek yang pernah kuliah di sini antara lain Achille Castiglioni, Gio Ponti, dan Giulio Natta.

University of Milan

Kampus ini berlokasi di Milan, Italia. Penelitian dan sistem belajar mengajar di universitas ini menerima beberapa penghargaan internasional. University of Milan memiliki 9 fakultas, 134 departemen, 19 sekolah kedokteran, dan 92 sekolah spesialis.

University of Pisa

Universitas ini berdiri di Kota Pisa, Italia dan salah satu universitas tertua di Italia, yang didirikan pada 1343. Universitas ini memiliki sekitar 57.000 mahasiswa dengan sebelas fakultas dan 56 departemen. Galileo Galilei, seorang filsuf, astronom, dan fisikawan Italia, merupakan lulusan dari University of Pisa.

University of Padua

University of Padua berada di Kota Padua, Italia dan merupakan salah satu universitas terbaik pada masa Eropa modern. Universitas ini merupakan sumber dari keputusan inovatif yang memengaruhi pemerintahan-pemerintahan di Eropa hingga saat ini.

Università degli Studi di Roma

Universitas yang juga dikenal sebaggai The University of Rome Tor Vergata merupakan universitas yang telah mencapai standar kualitas yang tinggi di Italia, bahkan Eropa. Universitas ini terletak di Roma dan memiliki enam fakultas. Universitas ini berkomitmen untuk tetap unggul dalam hal penelitian dan pengajaran, dan komitmennya ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan penelitian, sejumlah kontrak penelitian yang masih aktif, dan dukungan finansial. Universitas ini menyediakan lingkungan penelitian yang baik dan telah menarik beberapa lembaga penelitian penting lain.

Politecnico di Torino

Universitas di Torino menawarkan pendidikan teknologi bermutu tinggi. Hal ini untuk menunjang pendidikan mahasiswa agar mampu melakukan penelitian dalam bentuk teoris dan terapan. Lulusan Politecnico di Torino diharapkan telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang luas dari berbagai sisi. Pendidikan yang menonjol di universitas ini adalah pendidikan teknik dan arsitektur.

University of Florence

Universitas yang ada di Florence, Italia ini merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di Italia. Terdapat 12 fakultas yang ada di universitas ini. Alessandro Pertini (Presiden Italia), Paus Nicholas V dan Paus Pius II, Pier Carlo Bontempi (arsitek), dan Francesco Antommarchi (dokter dan dokter pribadi Napoleon) merupakan beberapa orang yang pernah menimba ilmu di University of Florence.

University of Naples

University of Naples terletak di Naples, Italia dan didirikan oleh Kaisar Frederick II pada 1224. Universitas ini merupakan universitas negeri pertama yang didukung dalam pendidikan dan penelitian. University of Naples memberikan fasilitas penelitian sebagai bentuk dukungannya kepada semua program.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*