Mau Belajar Ilmu Sihir? Kamu Bisa Masuk Kelas Mitologi Harry Potter di University of California

Kelas Mitologi Harry Potter di University of California (UC). (KalderaNews.com/Ist.)
Kelas Mitologi Harry Potter di University of California (UC). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu penggemar novel Harry Potter? Pernahkah kamu bermimpi diterima di Sekolah Sihir Hogwarts?

Apabila mimpi diterima di Hogwarts adalah mimpi yang tak mungkin terwujud, bisa jadi kelas Mitologi Harry Potter di University of California (UC) menjadi solusinya. Benar, di kampus ini, kalau kamu ambil jurusan sastra, salah satu mata kuliahnya adalah mengenai Mitologi Harry Potter.

Renee Fox, asisten profesor sastra, dan co-direktur Proyek Dickens di UC mengatakan sejak awal dibuka, kelas ini menarik minat begitu banyak siswa yang ikut. Fox mengatakan, kelas Harry Potter ini menjadi kelas yang membahas tema humaniora paling populer di UC tahun 2018.

BACA JUGA:

“Setiap kali saya membahas salah satu seri novel Harry Potter, saya sangat ingin punya waktu untuk mengajar lebih banyak. Saya lalu mengusulkan untuk membahas semuanya,” kata Fox.

Untuk mengikuti kelas ini, setiap siswa diharapkan membaca tujuh seri novel Harry Potter. Karena cukup panjang, maka siswa juga diperbolehkan hanya dengan melihat filmnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*